Kesatuan Tour Travel Haji dan Umroh Sulsel Gelar Mukerja dan Palantikan Pengurus

Kesatuan Tour Travel Haji dan Umroh Sulsel Gelar Mukerja dan Palantikan Pengurus

FAKTAKOTA, MAKASSAR– Kesatuan Tour Travel Haji dan Umroh (Kesthuri) Sulawesi Selatan menggelar musyawarah kerja daerah Mukerda IV. Musyawarah ini juga di rangkaikan dengan Pelantikan Pengurus DPD Kesthuri Sulawesi Selatan.

Pelantikan ini di gelar di Vasaka Hotel Makassar Jalan Andi Pangeran Pettarani, Panakukang. Sejumlah pengurus resmi di lantik oleh Wakil Ketua Umum DPP Kesthuri Abdul Samad.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni nampak hadir dalam pelantikan dan rapat kerja daerah Kesthuri Sulsel. Khaeroni menyampaiman apresiasi atas peran dan kerja keras pengurus Kesatuan Tour Travel Haji dan Umroh yang ikut membantu Pemerintah.

“Kami Kementerian Agama, atas nama kementerian dan pribadi selamat kepada Kesthuri, selamat bemusyawarah, silahkan bermusyawarag apapun itu terkait Kestuhri,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Kharoni, Sabtu (18/11/2023).

Kharoni dalam sambutanya menjelaskan jika kehadiran Kesthuri membawa dampak positif bagi industri haji dan umroh di Sulsel. Ini dapat menjadi contoh bagi asosiasi lain.

“Jika sudah berupaya maksimal hasil serahkan kepada allah. Sekali L
lagi terima kasih bantuan asosiasi telah membantu Pemerintah dalam penyeelengaraan umroh dan haji,” ucapnya.

Olehnya itu, ia berpesan kepada pengurus Kesthuri yang baru di lantik untuk melihat perkembangan zaman di era teknologi yang ada saat ini.

“Sekadang ini dunia industri karena teknologi informasi dunia digital, kita harus siap mental,” bebernya.

“Kita ini berasosiasi tergantung pada niat kita, apalakah keuntungan dunia semata atau keuntungan akhirat, saya kira Kesthuri perlu duanya, yakni dunia dapat dan akhirat juga,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah (Kesthuri) Sulawesi Selatan Muhammad Sirajuddin mengatakan Kesthuri akan terus tumbuh dan berkembang di tengah digitalisasi saat ini. Berbagai program dan upaya akan dilakukan.

“Jadi bagaiamana Kesthuri bisa menjadi salah satu market digital untuk mengantispasi perkembangan jaman. Itu menjadi program selanjutnya,” kata Muhammad Sirajuddin.

“Kami sangat berharap program yang ada. semoga kepengurusan tahun ini bermamfaat bagi seluruh anggota di Sulsel,” tambahnya.

Sirajuddin menjelaskan jika kepengurusan Kesthuri Sulsel miliki regenerasi yang baik. Pengurus yang ada merupakan para anak muda atau Gen-Z.

“Kami punya visi misi insyallah visual kedepan kami di pengurusan anak- anak muda semua, Gen-Z. Ini generasi kedepan DPD Kesthuri memberikan mamfaat kepada seluruh teman pengurus maupun kepada ummat,” ucapnya.

Muhammad Sirajuddin terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah (Kesthuri) Sulawesi Selatan periode 2023-2026. Sirajuddin terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) IV yang digelar di Hotel Four Point Makassar Jl Andi Jemma, Sabtu.

Ketua DPD : Muhammad Sirajuddin
Wakil ketua: Muh Ramli
Sekretaris umum : Islahuddin Ramadhan Mubarak
Wakil Sekum : Iksan Karatahe
Bendahara umum : Erma Aspan
Wakil Bendahara Umum : Fadhil Muhammad Tawalli

Penulis : Haider
Berita Terkait
Baca Juga