Poltekpar Makassar Bakal Gelar PIKATAKA Fest 2023, Hadirkan Produk UMKM dan Pagelaran Seni Budaya

Poltekpar Makassar Bakal Gelar PIKATAKA Fest 2023, Hadirkan Produk UMKM dan Pagelaran Seni Budaya

FAKTAKOTA, MAKASSAR– Mahasiswa program studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) Politeknik Parawisata (Poltekpar) Makassar akan menyelenggarakan PIKATAKA Fest 2023 yang dihelat pada 16-17 Juni berlokasi di Lapangan Politeknik Pariwisata Makassar Jalan Gunung Rinjani Kota Mandiri Tanjung Bunga Makassar.

Festival ini merupakan kegiatan perdana diselenggarakan dan akan menjadi kegiatan tahunan. Kamis (15/6/2023)

Ketua panitia, Islahuddin mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi media belajar bagi anak-anak kami di prodi PKA yang berkolaborasi dengan prodi lainnya, yakni Studi Divisi Kamar dan Studi Tata Hidang.

“Ini juga menjadi media bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk dan layanan yang mereka jual. Alhamdulilah saat ini puluhan dari pelaku usaha tersebut sudah siap berpartisipasi,” Ujarnya.

Lanjut Islahuddin, UMKM yang berpartisipasi 50 persen yang terlibat merupakan usaha yang dikelola oleh mahasiswa Poltekpar.

“Jadi UMKM yang dilibatkan merupakan dari mahasiswa dan juga alumni. Adapun UMKM itu berupa fashion, kuliner dan Kriya,” lanjutnya.

Selain pameran UMKM, Pitaka Fest 2023 juga memberikan keseruan bagi pengunjung nantinya. Beberapa aktifitas untuk hiburan seperti pagelaran seni budaya, talkshow dan penampilan musisi lokal Makassar.

Dominikus Legio mahasiswa semester empat dari studi PKA menambahkan bahwa akan ada talksow bertemakan Peran Micro Influencer dalam Promosi UMKM.

“Pembicaranya itu kami datangkan influencer Anggu Batary. Sebab sebagaimana kita tahu Anggu merupakan selebgram kenamaan kota Makassar,” tambahnya.

Sementara itu penampilan musisi lokal Makassar, Legio menyebutkan sejumlah penampil seperti Ismi Amaliah, Natinson, Kapal Udara dan masih banyak lainnya. (*)

 

Penulis : Irza
Berita Terkait
Baca Juga