Dekan Fakultas Sastra UMI jadi Pembicara Seminar Nasional di Universitas Tadulako

Dekan Fakultas Sastra UMI jadi Pembicara Seminar Nasional di Universitas Tadulako

FAKTAKOTA, MAKASSAR– Dekan Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia, Dr. Rusdiah, M. Hum menjadi salah seorang pembicara utama di Seminar nasional Universitas Tadulako Palu.

Acara Seminar Nasional Nisani 3 diselenggarakan oleh jurusan pendidikan bahasa dan seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untad. Kegiatan seminar ini dilaksanakan secara hybrid pada hari Sabtu, 10 September 2022.

Seminar nasional ini dihadiri oleh dosen, guru, mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia. Adapun yang menjadi tema seminar ini adalah “Implementasi Merdeka Belajar dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra”.

Dalam presentasinya, Dr Rusdiah membawakan materi tentang _School and University Partnership_ ( Kemitraan Universitas dan Sekolah) Sebagai Perwujudan Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM).

Materi tersebut merupakan hasil research untuk Kemitraan Dosen LPTK dan Guru di Sekolah. Dimana guru sebagai model dalam pembelajaran yang diobservasi oleh teman guru, Kepala Sekolah dan dosen yang berasal dari Tim di Program studi Pedidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI.

Kemitraan antara dosen, guru dan siswa tersebut berlokasi di SMP Negeri 23 Makassar. Output dari kemitraan ini adalah video pembelajaran, redesign RPP, dan karya ilmiah.

Adapun pembicara lainnya adalah Prof. Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, S.Pd., M.Hum, ( Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Makassar), Dr. Mawardin M. Hum (Dosen Untad) dan Dr. Ida Nur’aeni (Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Untad)

Memberikan sambutan pada acara tersebut, Dr. Hj. Sriati Usman, M. Hum.(Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni FKIP UNTAD), dan Dr. Nurhayadi, M.Si (Wakil Dekan I FKIP UNTAD) sekaligus membuka acara. Sebagai Ketua Panitia Mashuri, S.Pd., MA. dan moderator Asrianti S.Pd., M.Pd.

 

Penulis : Irza
Berita Terkait
Baca Juga